GpCiGfr6TfrlGSOlTUY9TpA6GY==
Light Dark
Diluncurkan Via Streaming, Yuk! Intip Fitur Motor Ducati Streetfighter V4

Diluncurkan Via Streaming, Yuk! Intip Fitur Motor Ducati Streetfighter V4

Daftar Isi
×

WWW.NGEMOTOR.COM, Virus corona atau Covid-19 yang mewabah di Italia dan  Spanyol membuat pabrikan motor Ducati merilis model naked, Ducati Streetfighter V4 secara online atau streaming live via Youtube.

Saat peluncuran, pedesainnya, Jeremy Faraud, dan Alessandro Valia, Ducati Official Test Rider, menjelaskan dari sisi teknis supernaked Ducati itu yang meski tanpa fairing tetapi mewarisi performa superbike Panigale V4.

Bagian depan sepeda motor ini secara estetis menyembunyikan layar TFT 5 ", dan garis-garisnya dengan mulus masuk ke fairing sisi dua lapis. Bajak di bawah mesin dengan gaya membentang dari tangki memberikan agresi sepeda motor. Frame dan engine tetap terbuka.

Spoiler Biplane di kedua sisi tetap tidak terdengar di kelas - mereka menyediakan 28 kg downforce pada 270 km / jam. Dengan itu, roda depan naik lebih cepat pada kecepatan yang lebih tinggi, dan Streetfighter V4 memiliki stabilitas lebih saat pengereman dan saat menikung.

Streetfighter V4 baru ini ditenagai oleh mesin Desmosedici Stradale 1103 cm3. Dalam konfigurasi ini, unit V4 90 ° menghasilkan tenaga 208 hp (153 kW) pada 12.750 rpm, yang merupakan hasil yang tak tertandingi di segmennya dan sangat cocok dengan karakter sepeda motor. Transmisi telah diperpendek relatif terhadap Panigale V4, menghasilkan torsi 10% lebih banyak di roda belakang. Berkat ini, Streetfighter V4 memberikan respons langsung ke setiap perintah rolgas. Nilai tenaga dan torsi dapat ditingkatkan menjadi 220 hp dan 130 Nm setelah memasang sistem knalpot balap Ducati Performance dari Akrapovič.

Teknologi yang digunakan memungkinkan untuk mencapai interval layanan yang panjang. Penyesuaian katup (Layanan Desmo) diperlukan setiap 24.000 kilometer, dan inspeksi dilakukan setiap 12.000 km atau 12 bulan.



Streetfighter V4 memiliki Bingkai Depan - hasil dari pengalaman Ducati di MotoGP, yang menggunakan mesin sebagai elemen penahan beban struktural. Menariknya, beratnya hanya 4 kg.
Suspensi model Streetfighter V4 dipercayakan pada garpu Showa BPF dengan diameter shank 43 mm bersama dengan shock belakang Sachs yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Set dilengkapi dengan peredam kemudi Sachs dan kaliper rem Brembo Stylema yang kuat, bekerja dengan cakram depan berdiameter 330mm.

Dalam kasus Ducati Streetfighter S, suspensi adalah teknologi terbaru - dikontrol secara elektronik, dengan pengaturan dipilih secara real time. Paket termasuk garpu Öhlins NIX-30, peredam kejut Öhlins TTX36 dan peredam kemudi Öhlins. Penangguhan ini didukung oleh sistem Öhlins Smart EC 2.0 generasi kedua bersama-sama dengan OBTi (Objective Based Tuning Interface) yang baru.
Model Streetfighter V4 memiliki roda aluminium die-cast 5-spoke, sedangkan Streetfighter V4S telah menerima velg Marchesini 3-spoke.

Streetfighter V4 memiliki paket teknologi dan asisten terbaru. Titik fokus dari sistem adalah layar TFT 5 inci yang datang langsung dari Panigale V4. Layar didominasi oleh tachometer virtual dengan kontrol shift-light.



Keselamatan dan bantuan dalam mentransfer kinerja ke aspal adalah tanggung jawab elektronik canggih yang telah dikembangkan di MotoGP. Ini didasarkan pada sensor IMU 6-sumbu yang terus-menerus memonitor posisi dan perilaku sepeda motor. Sistem mengawasi setiap fase mengemudi, dan pengaturannya dikelola oleh tiga mode mengemudi dengan kemungkinan personalisasi. Kit ini meliputi:

#ABS Cornering EVO - Sistem ABS yang sensitif terhadap sudut. Membantu menjaga stabilitas bahkan di tanjakan yang curam dan mencegah pengangkatan roda belakang. Memiliki 3 mode operasi.

#Ducati Traction Control (DTC) EVO 2 - Kontrol traksi dengan strategi baru, berasal dari MotoGP, dan sudah ada di Panigale V4 R. Sistem melakukan intervensi berdasarkan slip roda dan kemiringan sepeda motor, bertindak dengan strategi "prediktif". Mencegah hilangnya pegangan roda belakang, memberikan lebih banyak kekuatan dan stabilitas saat berakselerasi dari sudut.

#Ducati Slide Control (DSC) - Sebagai tambahan untuk kontrol traksi, ia mengontrol torsi yang dikirim tergantung pada sudut slide. Tujuannya adalah untuk mempertahankan slip yang mudah dikendalikan dan memberikan jalan keluar tercepat.

#Ducati Wheelie Control (DWC) EVO - Sistem terbaru bahkan lebih tepat. Mencegah pengangkatan roda depan yang berlebihan untuk memastikan akselerasi penuh.

#Ducati Power Launch (DPL) - Asisten mulai cepat, bekerja dengan sistem lain. Setelah menyalakan dan setelah pindah ke gigi pertama, komputer mengelola RPM engine dan menghasilkan daya. Pada awal atom, pengendara hanya dapat fokus pada melepaskan kopling dengan benar.

#Ducati Quick Shift atas / bawah (DQS) EVO 2 - Sistem baru tanpa kopling untuk perpindahan gigi cepat, baik untuk gigi yang lebih tinggi dan lebih rendah. DQS dapat membaca banyak sinyal, seperti sudut lipatan, untuk memastikan presisi penuh dan stabilitas mengemudi.

#Kontrol Rem Engine (EBC) EVO - Berkat sistem ini, torsi pengereman mesin berhenti menjadi terlalu kuat, terlepas dari sudut atau kecepatan lipatannya. Sistem ini membantu mengoptimalkan stabilitas sepeda motor bahkan dalam kondisi ekstrem.

#Ducati Electronic Suspension (DES) EVO - Versi Streetfighter V4 S memiliki suspensi elektronik Öhlins dengan kemampuan untuk bekerja baik dalam konfigurasi redaman kompresi tetap, rebound dan peredam kemudi, atau dalam mode dinamis. Pada opsi terakhir, menggunakan sensor dan IMU, suspensi waktu-nyata menyesuaikan konfigurasi tingkat redaman dengan gaya mengemudi dan jalannya acara. Gaya kerja dapat dipersonalisasi.

Sebagai aksesori Kinerja Ducati opsional, StreetFighter V4 dapat dilengkapi dengan tiga sistem lainnya. Timer GPS Ducati Lap (DLT GPS) memungkinkan Anda merekam waktu putaran berdasarkan pada GPS. Pengukur Data Ducati + GPS (DDA + GPS) adalah sistem canggih untuk menganalisis telemetri dan pengoperasian semua sistem dan komponen sepeda motor. Pada gilirannya, Sistem Multimedia Ducati (DMS) memungkinkan Anda menghubungkan sepeda motor ke ponsel cerdas Anda melalui Bluetooth untuk mengontrol musik, panggilan, dan pesan SMS.

Sangat mudah untuk jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Ducati Streetfighter V4 dan V4S baru. Ada banyak alasan. Pertama-tama, mereka adalah sepeda motor streetfighter seri yang paling canggih dan praktis. Ini juga merupakan impian sepeda motor terbesar dari banyak pengendara sepeda motor.

Berapa banyak anggota baru keluarga Ducati yang memiliki model terbaru? Kami memiliki kesan bahwa akan ada banyak dari mereka. Streetighter V4 akan mulai dipasarkan Maret 2020. Harganya sekitar Rp 353 jutaan, dan Streetfighter S sekitar Rp 406 jutaan di Italia.[]

header ads