NGEMOTOR.COM, Pabrikan Jepang, Suzuki telah meluncurkan versi sport touring baru dari GSX-S1000 yang baru saja diperbarui yang disebut GT. Motor baru ini menggunakan mesin K5 GSX-R 150bhp yang sama dengan motor telanjang, tapi dibungkus dengan plastik touring baru dengan posisi berkendara yang nyaman dan tegak.
Melansir dari laman motorcyclenews, Rabu (22/9/2021) Motor ini akan menjadi alternatif yang lebih sporty (dan lebih murah) dari Suzuki V-Strom 1050XT dan akan menggantikan GSX-S1000F sebagai pilihan jalan jarak jauh dari perusahaan Jepang tersebut.

Kenyamanan pengendara adalah prioritas utama – pengendara tidak hanya mendapatkan layar dan bodywork untuk bersembunyi di belakang, palang dan pijakan kaki telah menambahkan karet untuk mengurangi getaran.
Tidak hanya itu, kursi baru motor ini dirancang untuk kenyamanan, kopling ringan yang dibantu, dan kontrol jelajah untuk membuat berjam-jam di sadel sebebas mungkin.
Suzuki juga telah memberikan banyak penekanan pada penyediaan pembonceng sepeda dengan kursi besar yang tampak nyaman dan pegangan pegangan belakang baru untuk dipegang juga.
Berbeda dengan GSX-S standar yang dirilis awal tahun ini, GT mendapat dasbor TFT penuh warna 6,5 inci dengan konektivitas smartphone lengkap yang memberikan peta GPS dan kemampuan untuk membuat dan menerima panggilan, mengontrol musik, dan bahkan mengakses kalender Anda – jika Anda mau .
Motor ini juga dilengkapi dengan pencahayaan LED di sekeliling dan rangkaian elektronik sistem pengendaraan cerdas Suzuki SIRS.
Perbedaan utama antara GSX-S dan GT baru adalah layar besar dan fairing untuk memberikan perlindungan pengendara dari angin dan elemen untuk kenyamanan jarak jauh, meskipun tangki bahan bakar 19 liter sepeda standar tetap sangat mirip. kisaran 194 mil harus diharapkan.
Suzuki mengatakan kaca depan, fairing, dan spion baru telah diasah untuk efisiensi aerodinamis guna mengurangi kelelahan pengendara dengan berjam-jam pengujian di terowongan angin.
Dan jika itu tidak cukup, kamu bisa meningkatkan kemampuan touring sepeda ini dengan menambahkan layar yang lebih besar dari katalog opsi dan koper keras yang serasi dengan warna yang mampu menyimpan helm full-face.

Suspensi KYB dan rem Brembo dari GSX-S standar tetap, yang berarti garpu 43mm terbalik yang dapat disesuaikan secara manual dan shock belakang yang dapat disesuaikan dengan preload dan rebound. Kaliper rem Brembo radial menggigit cakram rem depan kembar 310mm dan belakang tunggal 240mm dan memiliki ABS standar (tidak miring).
Alih-alih velg palang tiga GSX-S, GT mendapat unit palang enam aluminium cor ringan dengan ban Dunlop Roadsport 2 terbaru dengan konstruksi internal khusus yang disesuaikan dengan motornya.
Suzuki GSX-S1000GT tersedia mulai November tahun ini dalam tiga pilihan warna; biru muda, biru metalik atau hitam mulai dari £ 11.599. Ini akan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Kawasaki Ninja 1000SX yang populer dan £800 lebih mahal dari GSX-S1000F yang keluar.[]